Melejitkan Potensi Diri dengan DNA (Dream N Action) : M. Abdul Hafid

Oleh : M. Abdul Hafid (Mahasiswa S-1 Pendidikan Biologi FKIP UNEJ 2010) Sobat, mimpi sering dianggap bunga tidur oleh kebanyakan oran...

Oleh : M. Abdul Hafid (Mahasiswa S-1 Pendidikan Biologi FKIP UNEJ 2010)

Melejitkan Potensi Diri dengan DNA (Dream N Action) : M. Abdul Hafid
Sobat, mimpi sering dianggap bunga tidur oleh kebanyakan orang, dalam arti yang lain inilah dapat di anggap sebagai kekuatan alam bawah sadar yang mampu meningkatkan bahkan melipatgandakan keinginan kita menjadi kenyataan. Dalam pengertian yang tidak terlalu menyimpang, inilah yang di sebut oleh jalaluddin rahmat ketika mengantarkan buku kecerdasan milyuner ( mahayana dalam akbarona, 2003), sebagai “Kekuatan Imajinasi”.

Sobat, mimpi adalah sebuah hal yang sangat luar biasa yang mampu mendorong seseorang untuk menggapai harapan dan target hidupnya. Sehingga seseorang itu bisa mendapatkan gelar “sukses” dalam hidupnya.

Sobat, apakah cukup hanya dengan berbekal Dream seseorang itu bisa menjadi pemenang dalam hidupnya? Belum ternyata. Menurut kang Ippho santosa, sebenanya modal dasar seseorang untuk menjadi pemenang itu Cuma butuh “DNA”. Apa itu? Ini singkatan dari kata Dream N Action. Ada impian dan juga Tindakan. Dimana Dream-nya cukup sekali tapi action-nya berkali-kali minimal tujuh kali action. 

Sehingga tidak boleh hanya ada impian/kenginan saja, tapi juga harus ada action, harus ada tindakan. “INGIN SAJA TIDAK CUKUP MEMBUAT SESEORANG JADI SUKSES, HARUS ADA AKSI NYATA/REAL UNTUK MEWUJUDKAN IMPIAN-IMPIAN TERSEBUT.

Sobat, anda tahu bedanya manusia dengan komputer? Sebenarnya manusia itu jauh lebih hebat dari komputer. Tapi kenapa ya manusia kok bisa kalah telak dengan komputer? Alasannya karena komputer punya tombol Enter, jadi langsung action, langsung ada tindakan. Nah manusia mana punya tombol “Enter”! punyanya tombol “Entar”! Maksudnya , “Entar deh, Entar deh, Entar dan Entar!” makanya tidak langsung Action, maksudnya yakni kebiasaan menunda-nunda! Oleh karena itu untuk menyikapi kebiasaan kemalasan dan menunda-nunda ini, perlulah ditanamkan keberanian dan keteguhan. Keberanian untuk segera Action. Keteguhan untuk terus Action.

Sobat, berikut ini saya kutipkan kisah dari Billi P.S li dalam The Power Of Dream Karya Akbarona, tentang kisah orang-orang besar untuk terus bermimpi meraih kesuksesan:
  • Louis Pasteur, kehilangan tiga anak wanitanya akibat terkena penyakit, dan Oleh karena kesedihannya yang mendalam, akhirnya ia menemukan metode Vaksinasi yang amat berguna bagi manusia. Louis Pasteur mengubah kepedihannya menjadi mimpi utuk menyelamatkan banyak orang. Dialah penemu vaksin yang kinimenyelamatkan seluruh dunia.
  • Albert Einstein, Sang Genius yag merupakan manusia terkemuka abad-20 versi Time. Ketika kecil dianggap guru sekolah dasarnya amat bodoh. Ibunya marah dan membantah. Enstein juga mengalami kegagalan pada tesnya ke ETH Zurich, dan diterima bersyarat. Dalam kuliah pun ia tertatih-tatih. Prof. Minkowsky, dosen matematikanya, menjulukinya sebagai anjing bodoh. Namun dengan semangat juangnya, eintein ternyata berhasil membuktikan dirinya sebagai fisikawan terbaik di abad-20. Diantara karyanya yang paling terkenal adalah persamaan kesetaraan massa & energi, teori relativitas dan teori kuantum. Eintein menjadikan keingintahuannya akan alam sebagai motivasi untuk meraih prestasi.
  • Shakespeare yang lumpuh mampu mengarang sandiwara terbaik di dunia
  • Beethoven yang tuli tapi mampu menggubah beberapa aransemen musik klasik terindah
  • Thomas Alva Edison, Sungguhpun hanya berpendidikan formal selama 3 bulan, Ia telah menjadi salah seorang penemu terbesar sepanjang zaman. Ketika meninggal dunia ia memegang lebih dari 1300 hak paten AS dan negara asing. Ia mewariskan mega perusahaan General Electrik.
  • Hellen Keller, adalah wanita bisu tuli buta sejak kecil. Namun, Ia menjadi wanita bisu tuli buta pertama yang mencapai gelar sarjana di dunia, dan gelar itu di perolehnya dari universitas Harvard, salah satu uneversitas terbaik di Amerika Serikat. Adalah Anne Sulivan yang selalu mendampingi kuliahnya, dan menyampaikannya lewat tangannya. Hellen Keller akhirnya menjadi pembicara da penulis yang mampu memukau dan mengetuk hati manusia di dunia mengenai pentingnya peduli dan berbagi kasih dengan orang-orang cacat. Dan masih banya lagi kisah orang-orang hebat yang tentu saja tidak bisa saya sebutkan satu persatu disini.
Sobat, sebagai penutup dari artikel saya ini, saya mengingatkan lagi bahwa modal dasar kesuksesan adalah DNA, Dream N Action. Never Give Up for Action. Never Give Up for Action! Keep spirit Never End... Allahu Akbar!

Salam Super! Salam Sukses Mulia
(Spiritual Motivator- M. Abdul Hafid, Penulis Buku Goresan Kalam Mozaik Hidupku)

KOMENTAR

IKLAN

Name

50 Tahun UNEJ Agrotechnopark UNEJ Agroteknologi UNEJ AIESEC UNEJ Aturan UNEJ Bazar Pangan dan Produk Beasiswa Bidik Misi Universitas Jember BKLDK Jember Blogger UNEJ Dosen UNEJ Events Events Universitas Jember Fakultas Ekonomi UNEJ Fakultas Hukum UNEJ Fakultas Kedokteran UNEJ Fakultas Sastra UNEJ Fakultas Teknik UNEJ Fakultas UNEJ Farmasi UNEJ Festival Tegalboto Fisip FKG UNEJ FKIP UNEJ FKM UNEJ FMIPA UNEJ FTP UNEJ Galery Photos UNEJ Galery UNEJ Galery Videos UNEJ Gathering Blogger Grafis Info Design Informasi Informasi Fakultas Universitas Jember Informasi Jurusan Universitas Jember Informasi Universitas Jember Islamic Book Fair Kampus Kontes SEO Tebu KPRI UNEJ KSEI Universitas Jember Kuliah Umum Lintas Kampus LKTI Nasional Lomba Blog UNEJ LP3 UNEJ Mahasiswa Baru Mahasiswa UNEJ Mahasiswa UNEJ Berprestasi Mahasiswa UNEJ Menulis MDC Jember Mobil Listrik UNEJ MOCAF UNEJ Pameran Poster Potensi UNEJ PSIK UNEJ Ramadhan Rektorat UNEJ SBMPTN Seminar Sistem Informasi SNMPTN Tebu Transgenik UNEJ Telkomsel Tutorial UKM LPSAF UKMKI LDK UNEJ UNEJ Mengajar UNEJ Prestatif Universitas Jember Webometrics Wisuda UNEJ
false
ltr
item
KANGEAN NEWS: Melejitkan Potensi Diri dengan DNA (Dream N Action) : M. Abdul Hafid
Melejitkan Potensi Diri dengan DNA (Dream N Action) : M. Abdul Hafid
http://4.bp.blogspot.com/-C0xvuBvuPc8/UmpWDUQ1pQI/AAAAAAAADDQ/QyZzBGU61Kg/s320/abdul+hafid.png
http://4.bp.blogspot.com/-C0xvuBvuPc8/UmpWDUQ1pQI/AAAAAAAADDQ/QyZzBGU61Kg/s72-c/abdul+hafid.png
KANGEAN NEWS
http://news.kangean.net/2013/10/melejitkan-potensi-diri-dengan-dna.html
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/2013/10/melejitkan-potensi-diri-dengan-dna.html
true
8545499633649201386
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy