Dari 10 Wakil Negara ASEAN, Mahasiswi Universitas Jember Terbaik

Seperti yang diberitakan di website titikcom bahwa Andika Dewi Ramadhani mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Jember tampil sebagai pes...

Dari 10 Wakil Negara ASEAN, Mahasiswi Universitas Jember Terbaik
Seperti yang diberitakan di website titikcom bahwa Andika Dewi Ramadhani mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Jember tampil sebagai peserta terbaik dalam ajang ASEAN Economic Community Global Forum 2014 yang diselenggarakan di Malaysia beberapa waktu yang lalu.. 

ASEAN Economic Community Global Forum merupakan kompetisi yang digelar olehASEAN untuk menampung semua ide dan action plan para pemuda dari 10 negara ASEAN terkait real actions dalam menghadapi AEC (Asean Economic Community) pada tahun 2015 mendatang, seperti yang disampaikan melalui rilis yang diterima oleh redaksi titik0km.com pada Jumat (6/6).

Dalam acara yang digelar di Di University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia (22-25 Mei) ini Dani begitu sapaan akrabnya, mengambil sub tema Technology dengan Project ASEAN Students Nano Club. Menurutnya, ada tiga hal penting yang harus dimiliki oleh Negara berkembang untuk bisa menjadi Negara maju, pengembangan Robotic, Biotechnology, dan Nanotechnology.

“Untuk bidang Robotic dan Biotechnology mungkin negara ASEAN (khususnya Indonesia) sudah tertinggal jauh, namun untuk kemampuan bidang Nanotechnology tersebut merupakan kesempatan untuk generasi muda Indonesia mengejar ketinggalan bangsa kita,” ungkap gadis kelahiran Pasuruan, 24 Maret 1992 ini.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh pemuda yang berusia 18-25 ini Dani mampu menumbangkan 30 finalis lainnya yang berasal dari 10 Negara anggota ASEAN. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa tampil sebagai finalis dalam kompetisi ini, peserta harus memiliki kemampuan yang bagus dalam komunikasi lisan maupun tulisan dalam bahasa Inggris (good oral and written English communication skills). Namun mereka juga harus memiliki pengetahuan tentang AEC (Asean Economic Community) 2015 dan pengetahuan tentang ASEAN.

“Indonesia mengirimkan 10 peserta perwakilan Alhamdulilah di kompetisi ini Allah mengijinkan saya menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia yang tampil sebagai “Best presenter and Action Plan” dimana ide project ini didukung ASEAN untuk diimplementasikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Persentasi yang disampaikan oleh Dani rupanya tidak hanya memukau dewan juri saja, namun juga mampu menarik perhatian Mr. Exelis Moise Pierre yang merupakan warga negara Prancis. Dia bersedia membimbing project kami dari pihak negara Malaysia.

“Mr. Exelis Moise Pierre bersedia menjadi pembimbing karena dia berharap banyak generasi-generasi muda ASEAN (khususnya Indonesia) yang tidak hanya melakukan penelitian Nanotechnology secara dasar saja, namun juga menghasilkan prototype yang dapat dipatenkan dan bisa diproduksi secara massa untuk lebih banyak membuka lapangan pekerjaan di masyarakat,” pungkasnya. (*asd/titikcom/sikuliunej)

KOMENTAR

IKLAN

Name

50 Tahun UNEJ Agrotechnopark UNEJ Agroteknologi UNEJ AIESEC UNEJ Aturan UNEJ Bazar Pangan dan Produk Beasiswa Bidik Misi Universitas Jember BKLDK Jember Blogger UNEJ Dosen UNEJ Events Events Universitas Jember Fakultas Ekonomi UNEJ Fakultas Hukum UNEJ Fakultas Kedokteran UNEJ Fakultas Sastra UNEJ Fakultas Teknik UNEJ Fakultas UNEJ Farmasi UNEJ Festival Tegalboto Fisip FKG UNEJ FKIP UNEJ FKM UNEJ FMIPA UNEJ FTP UNEJ Galery Photos UNEJ Galery UNEJ Galery Videos UNEJ Gathering Blogger Grafis Info Design Informasi Informasi Fakultas Universitas Jember Informasi Jurusan Universitas Jember Informasi Universitas Jember Islamic Book Fair Kampus Kontes SEO Tebu KPRI UNEJ KSEI Universitas Jember Kuliah Umum Lintas Kampus LKTI Nasional Lomba Blog UNEJ LP3 UNEJ Mahasiswa Baru Mahasiswa UNEJ Mahasiswa UNEJ Berprestasi Mahasiswa UNEJ Menulis MDC Jember Mobil Listrik UNEJ MOCAF UNEJ Pameran Poster Potensi UNEJ PSIK UNEJ Ramadhan Rektorat UNEJ SBMPTN Seminar Sistem Informasi SNMPTN Tebu Transgenik UNEJ Telkomsel Tutorial UKM LPSAF UKMKI LDK UNEJ UNEJ Mengajar UNEJ Prestatif Universitas Jember Webometrics Wisuda UNEJ
false
ltr
item
KANGEAN NEWS: Dari 10 Wakil Negara ASEAN, Mahasiswi Universitas Jember Terbaik
Dari 10 Wakil Negara ASEAN, Mahasiswi Universitas Jember Terbaik
http://1.bp.blogspot.com/-0hnWVqZ9ABw/U5HKNBSuCwI/AAAAAAAAADM/4cLHsavKvEk/s1600/Mahasiswi-Universitas-Jember-Terbaik-Dari-10-Wakil-Negara-ASEAN-Sikuli-Unej.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-0hnWVqZ9ABw/U5HKNBSuCwI/AAAAAAAAADM/4cLHsavKvEk/s72-c/Mahasiswi-Universitas-Jember-Terbaik-Dari-10-Wakil-Negara-ASEAN-Sikuli-Unej.jpg
KANGEAN NEWS
http://news.kangean.net/2014/06/dari-10-wakil-negara-asean-mahasiswi.html
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/2014/06/dari-10-wakil-negara-asean-mahasiswi.html
true
8545499633649201386
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy