Hebat Dengan Habits : M. Abdul Hafid

“Bentuklah Kebiasaan Positifmu, Karena Kebiasaan Itulah Yang Akan Menentukan Jadi Apa Engkau Di Masa Yang Akan Datang( Insyaallah).” (M....

“Bentuklah Kebiasaan Positifmu, Karena Kebiasaan Itulah Yang Akan Menentukan Jadi Apa Engkau Di Masa Yang Akan Datang( Insyaallah).”
(M. Abdul Hafid, Spiritual Motivator)
Hebat Dengan Habits : M. Abdul Hafid
Sobat, bagaimana kabar hari ini?? Alhamdulillah, Luar Biasa, Allahu Akbar. Semoga dimanapun Anda berada selalu dalam perlindungan Allah. Aamiin.

Sobat, saya sering bertemu dengan banyak orang yang telah menyusun proposal dan target-target hidupnya dan tidak jarang pula orang-orang ini bertanya, “Kenapa ya kok apa yang saya tulis tidak kunjung terwujud, kenapa ya pak?”, hayo menurut Anda kira-kira kenapa?

Sobat, ingatlah! Bahwa tidak cukup dengan bekal menulis apa yang kita inginkan lantas kemudian mempermudah segala urusan kita seolah-olah Bim salabim abra kadabra terus semuanya menjadi apa yang kita inginkan, atau bahasa gampangnya semua hal yang ingin kita wujudkan itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, begitu yang sering saya dapatkan dari orang-orang bijak.

Sobat, ada satu hal sebagai langkah awal yang Harus kita lakukan untuk mewujudkan proposal hidup yang telah kita tulis, yaitu Action. Yups, bener jawabannya yakni Action, sekali lagi kita ulangi ya (biar nyunnah 3 kali), jawabannya adalah Action.

Sobat, saya sering kali menemukan dari kebanyakan orang ternyata banyak yang tidak sesuai antara tindakan dengan apa yang dia tulis dalam proposal hidupnya (idih..ngeri banget yaa...semoga kita nggak termasuk ya. Aamiin), dalam artian banyak hal-hal yang dia tulis dalam proposal hidupnya itu tenyata tidak di jalankan dalam kehidupan sehari-hari. Tuliskan apa yang hendak Anda lakukan dan lakukan apa yang telah Anda tuliskan.

Sobat, setelah kita membuat proposal hidup kemudian juga beserta action-nya, apakah sudah cukup?? Tentu Tidak!, namun dari aksi yang telah kita lakukan itu harus sampe’ menjadi Habits atau kebiasaan, tentu saja maksud saya adalah kebiasaan yang positif. Penelitian terbaru membuktikan bahwa dorongan motivasi hanya berpengaruh 11 % saja dalam proses penempaan diri untuk menjadi ahli, selebihnya 89 % adalah Habits atau kebiasaan. Kunci dari pembentukan habits adalah practice (praktek) dan repetisi (pengulangan).

Sobat, membentuk kebiasaan yang baik itu memang sulit di awalnya. Namun jika habits itu sudah terbentuk pada diri, akan sulit pula untuk menghentikannya. Para ilmuwan bersepakat bahwa pembentukan habits itu memerlukan waktu 30 hari. Sedangkan untuk membuat kita ahli atau Expert dalam bidang yang kita kuasai membutuhkan waktu 10.000 jam atau 3 jam setiap hari selama 10 tahun.

Jadi sekali lagi tolong diingat ya, kunci habits itu adalah praktek dan pengulangan. Ingatlah 7-B, apa itu? Berlatih, Berlatih, Berlatih, Berlatih, Berlatih, Berlatih, dan Berlatih. Jika Anda gagal dalam berlatih, Don’t Give Up, jangan menyerah, terus bangkit, bangkit, jika anda gagal 2 kali, anda harus bangkit 3 kali, jika anda gagal 3 kali, anda harus bangki 4 kali. Masih ingat dengan 3-B kan ya, opo maneh iku?? 3-B itu- Bangkit, Bangkit, dan Bangkit.

Misal, anda ingin menjadi seorang pengusaha atau bisnisman, maka biasakanlah untuk berlatih berbisnis dari hal-hal yang paling kecil, begitu juga misalnya anda ingin menjadi seorang public speaker atau trainer, biasakanlah untuk sering berlatih retorika, gesture dan hal-hal lain yang dipelukan sebagai modal untuk menjadi seorang trainer atau public speaker, lama-lama kelamaan kalau kita sering membiasakan diri berlatih terhadap bidang yang kita senangi akan membuat kita ahli dalam bidang tersebut, dan yang lebih terpenting lagi adalah akan terbentuk mental dalam diri kita, kalau kita sering membiasakan berlatih untuk jadi pengusaha maka akan terbentuk mental pengusaha dalam diri kita.

Jadi pembiasaan itu pada intinya adalah menjadikan sesuatu hal yang tadinya sadar dan di upayakan, menjadi otomatis dan tanpa upaya. Tentu saja sekali lagi melalui latihan dan pengulangan secara terus menerus. Perbedaan orang yang bisa melakukan sebuah hal dengan yang tidak bisa melakukan sebuah hal yakni BIASA. Bisa karena Biasa.

Terakhir, marilah kita mulai saat ini untuk terus menghiasi hidup kita dengan kebiasaan yang positif, kebiasaan-kebiasaan positif yang tidak hanya bermanfaat bagi diri kita, namun juga kebiasaan yang mampu bermanfaat bagi sekitar kita dan orang lain, sehingga kebiasaan positif tersebut mampu menghantarkan kita untuk bisa menjadi insan yang sukses dunia dan akhirat.

Salam dahsyat dan luar biasa

KOMENTAR

IKLAN

Name

50 Tahun UNEJ Agrotechnopark UNEJ Agroteknologi UNEJ AIESEC UNEJ Aturan UNEJ Bazar Pangan dan Produk Beasiswa Bidik Misi Universitas Jember BKLDK Jember Blogger UNEJ Dosen UNEJ Events Events Universitas Jember Fakultas Ekonomi UNEJ Fakultas Hukum UNEJ Fakultas Kedokteran UNEJ Fakultas Sastra UNEJ Fakultas Teknik UNEJ Fakultas UNEJ Farmasi UNEJ Festival Tegalboto Fisip FKG UNEJ FKIP UNEJ FKM UNEJ FMIPA UNEJ FTP UNEJ Galery Photos UNEJ Galery UNEJ Galery Videos UNEJ Gathering Blogger Grafis Info Design Informasi Informasi Fakultas Universitas Jember Informasi Jurusan Universitas Jember Informasi Universitas Jember Islamic Book Fair Kampus Kontes SEO Tebu KPRI UNEJ KSEI Universitas Jember Kuliah Umum Lintas Kampus LKTI Nasional Lomba Blog UNEJ LP3 UNEJ Mahasiswa Baru Mahasiswa UNEJ Mahasiswa UNEJ Berprestasi Mahasiswa UNEJ Menulis MDC Jember Mobil Listrik UNEJ MOCAF UNEJ Pameran Poster Potensi UNEJ PSIK UNEJ Ramadhan Rektorat UNEJ SBMPTN Seminar Sistem Informasi SNMPTN Tebu Transgenik UNEJ Telkomsel Tutorial UKM LPSAF UKMKI LDK UNEJ UNEJ Mengajar UNEJ Prestatif Universitas Jember Webometrics Wisuda UNEJ
false
ltr
item
KANGEAN NEWS: Hebat Dengan Habits : M. Abdul Hafid
Hebat Dengan Habits : M. Abdul Hafid
http://4.bp.blogspot.com/-GPVkGkwKyQA/U52VwOcYCZI/AAAAAAAAGdQ/lVg4HMUyzxU/s1600/hebat+dengan+habits.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-GPVkGkwKyQA/U52VwOcYCZI/AAAAAAAAGdQ/lVg4HMUyzxU/s72-c/hebat+dengan+habits.jpg
KANGEAN NEWS
http://news.kangean.net/2014/06/hebat-dengan-habits-m-abdul-hafid.html
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/2014/06/hebat-dengan-habits-m-abdul-hafid.html
true
8545499633649201386
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy