Ribuan Peserta SBMPTN 2014 Mengunggah Foto Tak Resmi

JAKARTA - Salah satu proses pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 adalah menggunggah foto resmi. Foto ter...

JAKARTA - Salah satu proses pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 adalah menggunggah foto resmi. Foto tersebut yang kelak akan tercantum dalam kartu ujian para peserta.

Sayang, masih banyak peserta SBMPTN yang belum mengetahui kriteria foto resmi yang harus diunggah. Koordinator Sekretariat Pokja SBMPTN 2014, Bambang Hermanto mengungkap, dari 590 peserta aktif dalam SBMPTN, ada ribuan orang yang mengunggah foto tidak resmi.

"Anak-anak yang mendaftar SBMPTN harus upload foto. Di laman sudah jelas contoh foto resmi yang harus diunggah. Tapi ternyata masih ada ribuan anak yang mengupload foto yang tidak resmi," papar Bambang ketika berbincang dengan Okezone, Jumat (6/6/2014).

Waduh, Ribuan Peserta SBMPTN 2014 Unggah Foto Tak Resmi
Bukannya mengunggah foto resmi layaknya yang tertera di ijazah, kata Bambang, para peserta justru mengunggah foto-foto tak resmi. Mulai dari foto setengah badan, foto di pantai, bahkan foto binatang.

"Tahun lalu ada foto hewan. Ini sesuatu yang tidak sangat disayangkan. Pada umumnya mereka tidak mengetahui kalau foto tersebut salah. Mereka baru sadar ketika tercetak.

Padahal ada pilihan untuk mengubah tata letak dan ukuran foto. Keterbatasan bidang IT membuat mereka tidak tahu pilihan edit tadi maupun jenis foto seperti apa yang seharusnya diunggah," urainya.

Bambang mengungkapkan, para peserta yang salah mengunggah foto akan mendapatkan pemberitahuan dari sistem. Namun, tidak semua peserta yang mengindahkan pemberitahuan tersebut sehingga membuat panitia terpaksa menghubungi mereka satu per satu.

"Kalau tetap tidak diubah, terpaksa kami hubungi satu per satu. Sesuatu yang tidak efisien, tidak perlu dilakukan kalau para peserta bisa tertib," kata Bambang.

Dia menyatakan, para peserta yang tetap tidak mengindahkan peringatan yang diberikan panitia untuk mengganti foto resmi dalam kartu ujian bukan tidak mungkin dikenakan sanksi. Paling berat, sanksi yang dikenakan kepada peserta adalah penghapusan nama peserta dari sistem.

"Di laman sudah ada sanksi. Paling keras, sanksinya didelete dari sistem. Ibarat orangtua, kami akan memberi tahu kalau mereka melakukan tindakan yang salah. Tapi kalau diberi peringatan kecil tidak diindahkan, bukan tidak mungkin akan diberikan sanksi lebih berat. Saya harap sih tidak perlu dilakukan," imbuhnya. (*rfa/kampus.okezone)

KOMENTAR

IKLAN

Name

50 Tahun UNEJ Agrotechnopark UNEJ Agroteknologi UNEJ AIESEC UNEJ Aturan UNEJ Bazar Pangan dan Produk Beasiswa Bidik Misi Universitas Jember BKLDK Jember Blogger UNEJ Dosen UNEJ Events Events Universitas Jember Fakultas Ekonomi UNEJ Fakultas Hukum UNEJ Fakultas Kedokteran UNEJ Fakultas Sastra UNEJ Fakultas Teknik UNEJ Fakultas UNEJ Farmasi UNEJ Festival Tegalboto Fisip FKG UNEJ FKIP UNEJ FKM UNEJ FMIPA UNEJ FTP UNEJ Galery Photos UNEJ Galery UNEJ Galery Videos UNEJ Gathering Blogger Grafis Info Design Informasi Informasi Fakultas Universitas Jember Informasi Jurusan Universitas Jember Informasi Universitas Jember Islamic Book Fair Kampus Kontes SEO Tebu KPRI UNEJ KSEI Universitas Jember Kuliah Umum Lintas Kampus LKTI Nasional Lomba Blog UNEJ LP3 UNEJ Mahasiswa Baru Mahasiswa UNEJ Mahasiswa UNEJ Berprestasi Mahasiswa UNEJ Menulis MDC Jember Mobil Listrik UNEJ MOCAF UNEJ Pameran Poster Potensi UNEJ PSIK UNEJ Ramadhan Rektorat UNEJ SBMPTN Seminar Sistem Informasi SNMPTN Tebu Transgenik UNEJ Telkomsel Tutorial UKM LPSAF UKMKI LDK UNEJ UNEJ Mengajar UNEJ Prestatif Universitas Jember Webometrics Wisuda UNEJ
false
ltr
item
KANGEAN NEWS: Ribuan Peserta SBMPTN 2014 Mengunggah Foto Tak Resmi
Ribuan Peserta SBMPTN 2014 Mengunggah Foto Tak Resmi
http://4.bp.blogspot.com/-oBRi6LKATGk/U5HWCi6z4CI/AAAAAAAAADc/C_rjkDcTTw4/s1600/Waduh,+Ribuan+Peserta+SBMPTN+2014+Unggah+Foto+Tak+Resmi.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-oBRi6LKATGk/U5HWCi6z4CI/AAAAAAAAADc/C_rjkDcTTw4/s72-c/Waduh,+Ribuan+Peserta+SBMPTN+2014+Unggah+Foto+Tak+Resmi.jpg
KANGEAN NEWS
http://news.kangean.net/2014/06/waduh-ribuan-peserta-sbmptn-2014-unggah.html
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/
http://news.kangean.net/2014/06/waduh-ribuan-peserta-sbmptn-2014-unggah.html
true
8545499633649201386
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy