About

About

slider

MENU

Arus Mudik Di Pelabuhan Kalianget Meningkat

Pelabuhan Kalianget
Kangean-Arus mudik di pelabuhan kalianget kabupaten Sumenep terus mengalami peningkatan 26/07. Di minggu kedua bulan ramadhan ini, jumlah penumpang yang datang mengalami kenaikan signifikan, yang mayoritas terdiri dari warga pulau kangean, pulau sapeken, pulau masalembu, dan kepulauan lain.

Para pemudik umumnya adalah warga pulau yang bekerja di luar Madura, serta ada yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia. Jumlah kapal yang hanya tiga armada, membuat para penumpang terpaksa berdesakan di dalam kapal.

Tidak hanya itu, penumpang yang tidak kebagian tempat juga terpaksa naik ke anjungan kapal. Banyaknya penumpang membuat pihak kapal menolak seluruh barang dan sembako yang akan didistribusikan ke pulau. Diperkirakan para pemudik yang datang ke pelabuhan kalianget akan terus bertambah hingga hari raya idul fitri mendatang.

Di kabupaten Sumenep sendiri, mudik jalur laut dilayani dengan tiga armada kapal. Selain tiga kapal dengan rute tetap tersebut, para pemudik juga akna mendapatkan bantuan kapal mudik gratis dari pemerintah provinsi Jawa Timur. [madurachannel/lintaskangean]
Share

Kangean Network

Post A Comment: