About

About

slider

MENU

Gelombang Tinggi, Kapal Tunda Pelayaran

Gelombang Laut Kangean
Kangean 25/07-Para pemilik perahu kecil ini kesulitan menepi di pelabuhan tiga kalianget Sumenep Jawa Timur, bahkan sebuah perahu pengangkut bahan bakar nyaris menabrak pelabuhan karena kerasnya arus dan gelombang membuat sejumlah perahu terombang-ambing mencari tempat berlabuh untuk berteduh, karena tidak bisa berlayar akibat cuaca buruk angin kencang dan gelombang tinggi.

Sementara itu kapal penumpang tujuan pulau kangean dan sapeken, KM Dharma Bahari Sumekar Satu, dan kapal Ekspres Bahari 3C, parkir sambil melakukan perbaikan ringan seperti melakukan pengecatan kapal di pelabuhan kalianget.

Para penumpang sebagian terpaksa harus gigit jari karena tidak bisa pulang, mereka sebagian menunggu kapal dan tidur di emperan kantor pelabuhan sementara para penumpang lain memilih tinggal di penginapan bahkan yang sudah lima hari menunggu kapal.

Nahkoda kapal mengaku pihaknya tidak berani mengambil resiko lebih besar jika dipaksakan berlayar karena tinggi gelombang di perairan Sumenep dan pulau kangean mencapai tiga setengah meter dan kecepatan angin lima puluh Kilometer perjam, sehingga sahbandar pelabuhan kalianget melarang semua kapal penumpang untuk berlayar sampai cuaca memungkinkan.

Puluhan truk sembako sudah hampir sepekan antri dan menumpuk di pelabuhan kalianget karena tidak bisa terkirim ke pulau kangean, sementara itu mulai H-7 kapal sudah tidak muat sembako karena harus melayani pemudik dari kepulauan. [madurachannel/Kangean.Net]
Share

Kangean Network

Post A Comment: