About

About

slider

MENU

Penumpang Kangean Terlantar 4 Hari Di Pelabuhan Kalianget

Sumenep-Puluhan penumpang tujuan kepulauan 4 hari menginap di penampungan kalianget. Mereka tidur hanya beralaskan tikar. Menunggu keberangkatan kapal. Namun karena cuaca buruk dengan ketinggian ombak 4 Meter.pelayaran terpaksa ditunda hingga cuaca kembali normal.

Sebagian penumpang berdiam di atas kapal sabuk nusantara 27 trayek Masalembu, Sunaini salah satu penumpang bersama anaknya yang masih berumur 2 Bulan mengaku terpaksa menginap di penampungan dengan beralaskan seadanya.

Sebab dia sudah tidak punya biaya lagi untuk menyewa kamar penginpan yang layak. Karena sudah 4 hari berada di pelabuhan. Uang yang ia punya hanya cukup untuk kebutuhan hidup selama di penampungan.

Petugas Syahbandar Kalianget, Fajar Sadik menjelaskan, berdasarkan informasi dari BMKG Maritim Surabaya, kecepatan angin mencapai 45 Knot,sedangkan ketingggian ombak di perairan kangean 4 Meter, dan di perairan Masalembu .

Cuaca buruk tersebut diperkirakan bertahan hingga 29 Agustus 2013, dan dimungkinkan para penumpang asal masalembu terancam tidak dapat menggunakan hak suaranya karena tanggal 29 Agustus pelaksanaan Pilgub Jatim. Selain penumpang juga sejumlah sembako menumpuk di pelabuhan tidak terkirim menunggu keberangkatan.
Share

Kangean Network

Post A Comment: