About

About

slider

MENU

Pemkab Sumenep Gagas Penerbangan Antar Pulau

Pemkab Sumenep Gagas Penerbangan Antar Pulau
Sumenep-Setelah Pemkab bekerja sama dengan maskapai trigana air, mengenai pengoperasian bandara trunjoyo untuk pesawat komersial , dengan rute Sumenep-Surabaya-Bali-Bawean dan pagerungan sapeken , pada bulan Juni mendatang, kini Pemkab berencana membuka penerbangan antar pulau yang diawali dari Sumenep-Kangean.

Pemerintah kabupaten Sumenep bersama Paskas TNI angkatan udara, dan tim navigasi Lanud Abdurahman Saleh Malang , mulai melakukan survey lokasi yang akan dijadikan landasan penerbangan di kangean. Dia menjelaskan, tim survey lokasi juga melibatkan instansi tekhnis di lingkungan pemkab setempat termasuk Satker bandara dan badan pertanahan nasional (BPN).

Lokasi yang direkomendasi Pemkab, yakni di wilayah desa kalinganyar dan geleman kecamatan arjasa. Jika dari hasil survey salah satunya dinyatakan layak, maka pihaknya langsung akan menetapkan, agar proses pembangunannya melalui apbd lebih cepat, sehingga pertengahan ramadhan diharapkan bisa beroperasi bersamaan dengan penerbangan ke daerah lainya oleh trigana air.

Seperti diberitakan, rencana bandara komersil yang bekrrjsama dengan maskapai trigana air pada bulan Juni ini, disiapkan pesawat jenis Ar-42 memuat sedikitnya 50 penumpang. Menyesuaikan dengan panjang landasan pacu (run way) di bandara Trunojoyo yang ada saat ini masih 1.160 Meter. Pihak PT Trigana Air , mematok harga setiap trayek, antara 300-400 ribu untuk penerbangan Sumenep-Surabaya, 750-800 ribu untuk penerbangan sumenep-denpasar (Bali) , dan 550-650 ribu penerbangan Sumenep-Pagerungan. []*madurachannel/cyberkangean
Share

Kangean Network

Post A Comment: