About

About

slider

MENU

Rp 7 Miliar Tak Cukup untuk Perbaikan Jalan Di Wilayah Kepulauan

KANGEAN – Pembangunan di Sumenep belum merata. Terutama pembangunan lnfastruktur jalan di wilayah kepulauan. Di Pulau Kangean misalnya, banyak jalan rusak sehingga Pemkab Sumenep mengalokasikan dana Rp 7 miliar untuk melakukan perbaikan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Sumenep Euy Rasiyadi tak menampik bahwa jalan di Pulau Kangean banyak rusak.

Karena itu, pihaknya akan melakukan perbaikan. “Kami sudah lihat langsung. Di Kangean memang banyak jalan rusak,” katanya. Diungkapkan, Dinas PU Bina Marga telah membuat anggaran Rp 7 miliar untuk memperbaiki jalan di Kecamatan Kangayan dan Arjasa, Pulau Kangean. Namun demikian, anggaran sebesar itu diprediksi belum mampu memperbaiki semua jalan di pulau tersebut.

Terpisah, Asmuddin, 27, warga Desa Pabian, Kecamatan Arjasa mengatakan, kondisi jalan di daerahnya banyak yang rusak. Menurutnya, kemsakan jalan sudah lama terjadi tapi tak kunjung diperbaiki. Dia berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan rusak itu. “Selama ini kami harus berhati-hati dan tidak bisa cepat dalam berkendara karena jalan rusak parah. Semoga pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini,” ucap dia. []cyberkangean
Share

Kangean Network

Post A Comment: