About

About

slider

MENU

Alasan Kapal Sumekar Balik Arah Pelayaran

Kapal Sumekar
Kapal Dharma Bakti Sumekar Satu tidak mampu melanjutkan perjalanannya dari pelabuhan Kalianget menuju pelabuhan Batugulok (Kepulauan Kangean) Sumenep, Jawa Jimur, tadi pagi, 23 Desember 2016.

Kapal Sumekar dijadwalkan berangkat pukul 07:00 Wib tadi pagi, setelah hari sebelumnya tidak beroprasi disebabkan karena ombak mencapai ketinggian 3 sampai 4 merter. Hari ini mulai beroprasi lagi, namun karena ada kerusakan dibagian mesin terpaksa harus berputar arah demi menjaga keselamatan atau sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada penumpang .

Bambang, saat dihubungi terkait masalah ini membenarkan adanya kapal Sumekar yang tidak mampu meneruskan perjalanannya.

"Ia benar (Kapal Sumekar tadi balik arah)," sebutnya, pria yang mempunyai akun facebook bernama Bambang Sumekar tersebut, kepada mediakangeann.com.

Lanjutnya, tidak hanya kerusakan mesin pada kapal yang memaksanya gagal sampai tujuan, ada prosedur yang salah juga ikut mempengaruhi kejadian ini. Namun kini diakui telah selesai diperbaiki dan sudah siap beroprasi lagi minggu besok sesuai jadwal biasanya.

"Oli kecampur air, sialnya bocor, ini uda diganti insyaallah minggu masuk jadwal semula," tambahnya.

Saag berita ini diturunkan ia belum mengkonfirmasi identitas dan posisinya di Sumekar Satu. Namun ia dilaman Facebooknya seringkali memberikan informasi terkait masalah Kapal Sumekar Satu rute Kangean Kalianget dan sebaliknya.

Share

Kangean Network

Post A Comment: